Sabtu, 09 Oktober 2010

Google akan Meluncurkan Google TV!



Sebuah TV pintar direncanakan akan diluncurkan Google pada event Google I/O. Seperti juga Android Froyo, TV pintar ini juga berbasis Android.

TV pintar ini adalah penggabungan kekuatan web dan TV tradisional, yang didukung pula Android, Google Chrome serta dukungan Adobe Flash 10.1. Selain bisa menonton saluran TV tradisional, user juga dapat menikmati video streaming dari Netflix, Amazon Video On Demand dan YouTube.



Akses web yang nyaman serta aplikasi yang berjalan pada aplikasi Android Market juga hadir pada TV pintar ini. Bahkan fitur pencarian via Google juga diintegrasikan guna membantu user menemukan konten yang relevan. Google mengklaim TV pintar ini akan menerapkan prosesor Intel Atom CE4100.



Selain Intel, mitra Google lainnya seperti Sony dan Logitech juga berencana merilis produk berbasis TV Google. Sony Internet TV akan diluncurkan sebagai televisi pertama yang mengusung platform Google TV. Dan direncanakan akan dirilis di Amerika, musim semi medatang.


Sedang Logitech akan memproduksi perangkat pendukung yang memudahkan integrasi berbagai merk HDTV dengan Google TV. Perangkat pendukung ini sudah dilengkapi dengan teknologi Harmony Remote Control Logitech serta kontroller yang menggabungkan kemampuan keyboard dan remote control.


Tak hanya itu, Logitech juga akan segera merilis kamera HDTV dan video chat untuk Google TV. Perangkat ini akan hadir dengan opsi tambahan untuk navigasi dan kontrol termasuk aplikasi untuk mengubah ponsel pintar menjadi remote controll untuk Google TV.


5 komentar:

  1. Kami menyediakan semua iklan bagi hasil (affiliasi)

    BalasHapus
  2. WAH, gak sengaja bs terdampar disini...
    sesama org Cerbon, eh ternyata sesama ex-SMP N 1 AWN jg...
    salam kenal ya??
    aku tinggalnya di AWN, kalo km dimana?
    hebat bgt blogmu, keren, tp loadingnya lambat bgt sih....

    mampir diblogku ya, aku tunggu

    BalasHapus

Top